The Kalimantan Social Studies Journal

Film ini sangat menarik untuk dilihat di waktu luang sekaligus menjadi bahan refleksi diri ketika sering menggunakan sosial media. Film ini terasa relevan bagi masyarakat di era digital yang serba cepat. Melalui movie ini, kita dapat mengetahui pentingnya waspada saat menggunakan sosial media. Mungkin ada momen ketika kita sedang asyik chatting dengan teman membahas mengenai tas atau recreation on-line misalnya, kemudian kita membuka Facebook atau Instagram dan ternyata isinya sesuai dengan apa yang dibicarakan tadi. Pada posisi ini, seakan-akan aktivitas kita dipantau oleh entitas yang entah di mana.

Rekomendasi yang keluar di beranda memaksa pengguna untuk tetap menghabiskan waktu dengan menatap layar. Melibatkan anak muda di Indonesia secara aktif menyusun masa depan yang lebih baik untuk generasi selanjutnya di bidang kesehatan psychological. Social Connect bermula pada tahun 2018 sebagai sebuah chat grup dukungan untuk penyitas kesehatan psychological. Dimulai oleh four orang yang berbagi cerita secara anonim hingga tumbuh menjadi 15 orang. Kehadiran Social Connect mampu membantu satu per satu anggota grup pulih dan menemukan tujuan hidup mereka dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun.

Membandingkan diri terlalu banyak bisa menyebabkan daya saing yang tidak sehat. Sedangkan, perbandingan sosial ke bawah terjadi ketika kita membandingkan diri kita dengan orang lain yang lebih buruk dengan kita. Perbandingan seperti itu sering kali berfokus untuk membuat seseorang merasa lebih baik tentang kemampuan atau sifat mereka dan meningkatkan kepercayaan diri mereka. Mereka mungkin tidak hebat dalam sesuatu, tapi setidaknya mereka lebih baik dari orang lain. Terdapat dua jenis perbandingan sosial, yaitu ke atas , dan ke bawah . Perbandingan sosial ke atas terjadi ketika kita membandingkan diri kita dengan orang yang kita yakini lebih baik dari kita.

Teori tersebut menyebutkan bahwa orang memiliki dorongan bawaan untuk mengevaluasi diri mereka sendiri, dan sering membandingkannya dengan orang lain. Seseorang selalu membuat segala macam penilaian tentang diri mereka, dan salah satu cara utamanya adalah dengan melakukan perbandingan sosial. Dalam periode tumbuh dewasa kesempatan itu kadang kala terbatas bahkan hilang karena berbagai alasan. Sehingga banyak anak-anak yang tumbuh dalam kesendirian, isolasi, tidak percaya diri, bahkan mereka merasa tidak layak untuk hidup. Anak-anak inilah yang nantinya akan memimpin negeri ini dan memiliki buah hati yang bisa saja mengalami masalah yang sama; kesehatan psychological. Dengan kompetensi inti di bidang bioteknologi, Bio Farma merancang program Biotech for UKM, yang mengaplikasikan bioteknologi secara tepat guna pada bisnis usaha kecil dan menengah di bidang usaha perikanan, peternakan, serta pembibitan tanaman obat dan buah-buahan.

Zaman sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi yang canggih dan bisa kalian manfaatkan untuk melakukan sadap,yang salah satunya adalah menggunakan aplikasi social spy whatsapp yang sudah ramai diperbincangkan oleh public. Dengan mengenali diri kita sendiri, kita bisa meningkatkan kualitas hubungan kita dengan diri kita sendiri, lho! Selayaknya ketika kita ingin berkenalan dengan orang lain, mengenali diri kita sendiri menggunakan pendekatan yang serupa. (Jakarta 27/2) Induk Holding BUMN Farmasi Bio Farma, dan anggota holding BUMN Farmasi PT Kimia Farma Tbk, mendapatkan penghargaan CSR Brand Award 2020 dalam acara malam penganugerahan Iconomics CSR Brand Equity Award 2020, Penghargaan untuk kategori … Bio Farma sudah menjadi anggota Organizational Stakeholders GRI, ini mencerminkan komitmen penerapan keberlanjutan.

Perbandingan ke atas ini sering kali berfokus pada keinginan untuk meningkatkan status atau kemampuan kita. Orang mungkin membandingkan diri mereka dengan seseorang yang lebih baik untuk dijadikan inspirasi, dan mencari cara agar mereka dapat mencapai hasil yang serupa. Perbandingan sosial adalah suatu adaptasi sosial-kognitif yang seseorang lakukan dengan cara membandingkan dirinya dengan orang lain. Teori perbandingan sosial pertama kali dirumuskan oleh Leon Festinger pada tahun 1954.

Selain itu, mengenali efek berbahaya dari membandingkan diri kita dengan orang lain seperti yang sudah disebutkan. Kita juga harus lebih bisa menghargai diri sendiri dan apa yang sudah kita miliki, dan memiliki batasan akan apa yang baik untuk dibandingkan dan apa yang tidak. Alih-alih mencoba untuk menjadi lebih baik dari orang lain, kita harus mengalihkan fokus kepada hal-hal yang lebih penting, seperti bagaimana kita bisa mencapai tujuan utama kita dengan cara yang sehat. Pada awal 2019 Social Connect didirikan dengan tujuan untuk berbagi cerita dan konten seputar kesehatan psychological.

Tentu percakapan yang dihadirkan memberikan kita -pengguna- perspektif baru. Ditambah dengan kutipan menarik dari setiap tokoh yang dihadirkan menambah kesan tersendiri bagi penonton. Film ini juga mendorong terbuka diskusi-diskusi baru mengenai dampak internet, social media, dan motif perusahaan. Social Connect merupakan sebuah komunitas kesehatan psychological terbesar di Indonesia dengan pengelolaan konten, tim medis, dan kegiatan-kegiatan untuk seluruh anggotanya. Social Connect berdiri pada tahun 2019, dimulai dari sebuah proyek sosial dengan tujuan untuk berbagi cerita dan konten seputar kesehatan mental.